Komunikasi Orang Tua dan Anak, Alex Sobur


Judul/Title: Komunikasi Orang Tua dan Anak
Penulis/Author: Alex Sobur
Penerbit/Publisher: Angkasa
Edisi/Edition: X/1986
Halaman/Pages: 132
Dimensi/Dimension: 14.5 x 21 x 0.5cm
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price: -
Status: Terjual/Sold
***
Seandainya kita dapat menembus dunia kehidupan anak-anak, barangkali cara-cara kita melakukan pengamatan, cara-cara kita berpikir dan merasakan segala sesuatu, justru akan mempersulit pekerjaan memahami apa yang terdapat dalam jiwa anak itu dan melukiskan hal-hal yang masih serba sederhana, yang secara keseluruhan lebih merupakan apa yang kita namakan sebagai jiwa anak.

Suatu saat, cobalah kita pandang mata seorang anak. Mungkin kita akan bertanya dalam hati kita sendiri, apakah gerangan yang tersembunyi di balik sepasang mata anak yang bening itu? Apakah yang tengah terjadi dalam tubuh yang masih kecil itu? Kehidupan kejiwaan yang bagaimanakah yang dialami anak ini? Jenis-jenis pengalaman yang bagaimanakah kiranya yang dipunyai manusia kecil dalam taraf perkembangannya yang masih muda ini? Akan jadi manusia macam apakah bila kelak ia menginjak dewasa?

Memahami kehidupan anak secara menyeluruh, pada hakikatnya menunjukkan adanya suatu sikap tanggung jawab orang tua pada generasi masa kini dan masa mendatang.
Demikianlah, buku "Komunikasi Orang Tua dan Anak" ini penulis persembahkan untuk para orang tua dan untuk mereka yang akan atau telah mempersiapkan diri sebagai orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar