APA BENTUK KOMITMEN SAYA KEPADA ISLAM, DR. Fathi Yakan


Judul/Title: Apa Bentuk Komitmen Saya Kepada Islam
Penulis/Author: DR. Fathi Yakan
Penerbit/Publisher: Al-I'tishom
Edisi/Edition: 
Halaman/Pages: 
Dimensi/Dimension:
Sampul/Cover: Soft Cover
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price: Rp. 69.000,-
Call No.: 

"Dia (Allah) telah menamai kamu orang-orang muslim sejak dahulu dan begitu pula dalam (Al-Qur'an) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas seluruh manusia..."
(Al-Hajj: 78)

Selama usia kehidupan, sebagian dari kita menjadi muslim karena kedua orang tua kita muslim. Hal ini tidak bisa dinafikan karena memang karena keturunanlah Allah memberikan nikmat terbesar ini kepada kita. Meski demikian, pada kenyataannya, kita merasa asing dengan Islam. Kita merasa, seakan-akan kita berada disatu lembah sedangkan Islam berada di lembah lain. Akibatnya, kita tidak bisa memahami Islam secara utuh, tidak bisa memahami makna komitmen kita kepada Islam, dan konsekuensi-konsekuensi yang menyertainya. Tidak hanya itu, kita pun merasa enggan men-shibghah diri kita degan nilai-nilai Islam hingga syakhshiyah Islamiyah menjadi karakter kita. Dan, jiwa kita pun sungkan untuk menggabungkan diri bersama orang-orang yang menyeru kepada Allah.

Beranjak dari kesadaran akan hal inilah buku ini diterbitkan. Kekuatan ruhiyah, kesungguhan, dan kecintaan penulis terhadap saudara-saudaranya dapat kita rasakan dari setiap goresan tinta pada buku ini. Seluruhnya disampaikan secara runut dengan sistematika yang rapi. Setiap pembahasannya pun diperkuat dengan dalil-dalil syar'i, baik dari Al-Qur'an maupun As-Sunnah. Dari pertanyaan "apa bentuk komitmen kita pada Islam?" hingga pembahasan makna komitmen pada Islam sebagai tindak lanjut amaliah komitmen pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar